Jun 25, 2009

rujak pengantin


Well.. that's my lunch for today.. walo ga sebagus itu sih penataannya..
ada yang tau rujak pengantin?
itu adalah semacem gado-gado.. isinya salada, kol, timun (tapi gw ga suka pake sih), telor rebus dan kentang rebus terus disirem pake saus kacang dengan ebi di dalamnya...
waaaaaaaaaaaaaaa... (ngiler mode: on)
mnurut gw sih enak banget.. apalagi bikinan nyokap..

bedanya sama gado-gado adalah saus kacang rujak pengantin pake ebi dan rasanya lebih asem, mgkn karna pake cuka kali ya.. tapi justru itu yang bikin enak.. seger gitu.. terutama kalo lagi bosen sama gado-gado yang rasanya manis karna kecap hehe..

um, kenapa namanya rujak pengantin??
stelah gw googling, menurut kompas.com ternyata karna makanan ini dulunya cuma disediain pas ada acara pernikahan aja.. jadilah namanya rujak pengantin.. ampe skarang pun, klo gw ke kondangan masih banyak pengantin yang menyajikan rujak ini sbagai salah satu hidangannya..

cara buatnya gampang banget.. klo blum tau, googling aja scara gw ga bisa masak.. takutnya klo gw ksi resep ntar malah jadi rujak cingur (loh??) hehehe..

sekian pemberitaan saya, secara si rujak juga sudah nyaman ada di perut skarang hohoho..

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...