Dec 26, 2010

Akiaw

had a dinner with high school friends.. di Bakso Medan 99 Akiaw, located at Mangga Besar area.. sayah pribadi blum pernah nyobain makan disini, cuma gaung enaknya makanan disini sudah terdengar di seantero pembicaraan nasional *lebay*.. nah, apa yang disajikan oleh si bakso medan 99 akiaw ini? tentunya bakso donk yaa.. tapi ada yang unik, disini kita boleh milih tipe bakso apa yang kita makan.. ada bakso urat, bakso sapi polos atau bakso ikan.. slain bakso, kita juga boleh milih toping lain termasuk daging sapi atau mau campur jeroan sapi (urat, babat dan kawan-kawan).. selain isi kuah bakso yang bisa dipilih, kita juga bebas milih pendampingnya antara mie, kwetiaw, bihun ato nasi.. bahkan bisa dicampur mie-kwetiaw, nasi-bihun.. pokonya you can eat what you want but you have to pay hahaha.. terserah situ dah mau apa yang dimakan tanpa paksaan.. nah, berdasarkan rekomendasi temen (scara blum pernah makan dan blum tau apa aja pilihannya), sayah pilih bakso urat plus daging sapi tanpa jeroan disajikan dengan mie medan.. 



menurut sayah, makanan ini ENAAAAAAKKKKK BGT.. four thumbs up... daging sapi nya dimasak lembut, ga keras, ga alot tapi ga lembek juga.. just the right taste.. and somehow,  daging sapi itu rasanya manis.. kalo bahasa kerennya, juicy kali yak? hehehe.. bakso uratnya juga empuk dan garing.. sayah kurang suka bakso yang terlalu lembek.. nah kalo yang ini, bener-bener enakk.... sluuurpppiiieee.... hao zhi sen ching ping.. mie dan bakso ini dateng bareng semangkok kecil sambel ijo (yang ga terlalu pedes, tapi ternyata aga bikin sakit perut stelahnya) plus semangkok besar daun bawang dan daun wan sui.. sayah kebetulan adalah penggemar berat si daun wan sui ini.. jadi pas lihat semangkok penuh wan sui, langsung bersukacita :D besides, slain sayah, ga ada yang suka sama daun ini, jadi ga ada saingan.. hihihi.. 

yang harus diperhatikan kalo mau makan di tempat ini adalah.. pelayannya jutekkkkkk luar biasa.. bahkan cuma mau anterin makanan ajah, kaya mau malak.. hahaha.. jadi kalo makan disini, kita ga boleh kalah galak..apalagi mereka suka salah bikin racikan.. pesennya mie-kwetiaw, yang dateng cuma kwetiaw.. pesennya bakso urat, yang dateng bakso polos.. slain itu, karena ini tempat uda lamaaaa banget.. jadinya agak jorok-jorok gitu lah.. you can not expect some clean place like expensive restaurant.. harganya? cukup mahal sih untuk ukuran makanan di pinggir jalan.. seporsi dihargai Rp29,000.- mahal kan yak? seharga bakso afung yang notabene cost-nya lebih tinggi karena bukanya di mall-mall.. 

overall, buat rasa sih ini worth every penny.. walo harus menghadapi sang pelayan jutek dan agak jorok dan agak susah cari tempat duduk pas jam makan :P I would recommend you to try this.. ohiya, selain di Mangga Besar, akiaw ini juga buka cabang di Boulevard Kelapa Gading dan MKG 5 (eat&eat food court) dimana, menurut teman sayah, pelayannya lebih manusiawi dan ramah :)

Bakso Medan 99 Akiaw
Jl. Mangga Besar Raya No. 2B
Jakarta, Indonesia 11130

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...